Olahraga Terlalu Keras Mengganggu Kesuburan


Apapun yang dilakukan secara berlebihan maka hasilnya bisa kurang bagus. Ungkapan itulah yang mungkin tepat untuk Olahraga. Olahraga Terlalu Keras atau Berlebihan dapat Mengganggu Kesuburan.

Dantara banyak faktor pengganggu kesuburan pada wanita, Olahraga berlebihan adalah salah satunya.

Studi dilakukan NTNU, Norwegia yang melibatkan 3.000 perempuan mengungkapkan bahwa olahraga terlalu keras dapat mengganggu kesuburan seperti yang saya kutip dari sciencedaily dari detikhot Senin (30/11/2009).

Lebih lanjut dijelaskan, peneliti menemukan bahwa perempuan yang berolahraga setiap hari memiliki risiko 3,5 kali lebih besar mengalami gangguan kesuburan. Atlet dan perempuan yang ingin menurunkan berat badan biasanya masuk kategori perempuan yang berolahraga keras. Namun hasil tersebut jangan membuat Anda mengurungkan diri untuk berolah raga karena tetap saja olah raga mempunyai banyak manfaat asal dilakukan sesuai porsinya.

Efek negatif dari olahraga berat tidak selamanya buruk. Hal ini terbukti dari perempuan yang menjadi objek studi di atas mempunyai anak setelah mengatur jadwal olahraga. Bahkan sebagian dari mereka, memiliki banyak anak. Jadi, silahkan berolahraga secukupnya dan penuh pertimbangan biar tidak mengganggu kesuburan!

Baca Juga Tulisan Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar

Klik Juga Ini

About Me