MUSLIMAH PILIHAN

Syarat utama manusia agar bisa meraih kesuksesan dan kebahagiaan di dunia dan akhirat adalah dengan mengikuti ketentuan dan cara hidup yang terdapat dalam Al-Quran dan Sunah Rasul. Maka, seorang muslimah yang yang ingin sukses di dunia dan akhirat akan mengisi hidupnya untuk beribadah kepada Allah SWT. Tujuan utama hidupnya hanya mencari ridha Allah semata dan tidak akan membiarkan terjebak dalam mencari keridhaan manusia.

Sebagai seorang muslimah jangan hanya puas kalau hanya menjadi muslimah biasa, akan tetapi jadilah muslimah pilihan Allah. Oleh karena itu seorang muslimah haerus memiliki tekad untuk menjadi muslimah pilihan Allah.
Adapun ciri-ciri muslimah pilihan Allah;

1. Mengikuti Ketentuan Allah Swt

Seorang muslimah yang akan menjadi muslimah pilihan Allah adalah mereka yang mau mengkader dirinya dengan mengikuti ketentuan Allah SWT. Rasulullah dan para sahabatnya adalah contoh dari manusia yang mengikuti ketentuan Allah SWT. Oleh karena itu, para muslimah harus mengikuti jejak mereka. Para muslimah harus mau membangkitkan diri, kemauan yang kuat, kesadaran diri dan kesungguhan diri serta memohon pertolongan Allah SWT agar bisa mengikuti jejak Rasulullah SAW. Termasuk di dalamnya adalah senantiasa beribadah kepada Allah SWT, berbakti kepada kedua orang tua, mengerjakan amal sholih, menjaga kesucian dll.

2. Berani Beramar Ma’ruf Nahi Mungkar

Faktor penentu kesuksesan dunia dan akhirat lainnya adalah amar ma’ruf nahi mungkar. Seorang muslimah yang senantiasa mengerjakan amar ma’ruf nahi mungkar dimanapun dia berada akan menjadi wanita yang penuh kemuliaan. Posisi yang sama antara laki-laki dan perempuan dalam beramar ma’ruf nahi mungkar, terdapat dalam Firman Allah SWT dalam surat At-Taubah ayat 71. Seorang muslimah mempunyai tanggungjawab yang sama dengan laki-laki dalam menegakkan amar ma’ruf nahi mungkar. Dengan tanggungjawab dan amanat itu di harapkan keduanya senantiasa bekerjasama dan dapat membangun dunia.

3. Berusaha Untuk Selalu Maju

Seorang muslimah tidak boleh merasa lemah, rendah diri atau minder dalam pergaulan mereka. Firaman Allah: “janganlah kamu bersikap lemah dan janganlah (pula bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi derajatnya, jika kamu orang-orang yang beriman. (QS.3:139). Oleh karena itu, seorang muslimah yang memiliki iman yang kuat tidak akan merasa lemah dan minder.

4. Menjadi Muslimah Terpelajar

“…Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman diantaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah maha mengetahui apa yang kamu kerjakan”. (Qs.58:11)

Ayat di atas menjelaskan bahwa perintah ini tidak hanya ditujukan kepada kaum muslim laki-laki saja tetapi juga para muslimah. Rasulullah SAW bersabda bahwa menuntut ilmu pengetahuan wajib bagi setiap kaum muslimin laki-laki dan perempuan (HR. Ibnu ‘Ady dan Al-Baihaqi dari Anas ra.). Rasulullah mengharapkan kaum muslimah menjadi orang-orang yang terpelajar bukan orang yang bodoh.

Oleh karena itu, sudah seharusnya setiap muslimah rajin dalam menuntut ilmu. Apabila setiap muslimah pandai serta terpelajar, maka

1. Agama islam akan kokoh karena memiliki muslimah-muslimah yang terpelajar yang tentunya akan mengerti mana yang hak dan yang bathil. Begitu pula manfaatnya bagi negara akan semakin kuat.

2. Muslimah terpelajar akan melahirkan keturunan-keturunan yang sholih dan sholihah yang bermanfaat bagi agama dan bangsa, karena telah di didik oleh muslimah yang terpelajar.








Baca Juga Tulisan Lainnya



1 komentar:

Lain7Ella mengatakan...

blognya bagus...banyak info yg dibuthkan disini.....ella tambahin ya di link blog ella ....

salam kenal....

kapan2 kunjungi juga blog ella he he he

Posting Komentar

Klik Juga Ini