13 Jul 2007

Keajaiban Sifat-sifat Air

Air merupakan senyawa kimia yang sangat penting bagi kehidupan manusia dan makhluk hidup lainnya dan fungsinya bagi kehidupan tersebut tidak akan dapat digantikan oleh senyawa lainnya.
Air merupakan senyawa kimia yang terdiri dari atom H dan O. sebuah molekul air terdiri dari satu atom O yang beriktan kovalen dengan dua atom H. Molekul air yang satu dengan molekul-molekul lainnya bergabung dengan satu ikatan hydrogen antara atom H dengan atom O dari molekul air yang lainadanya ikatan hydrogen menyebabkan air mempunyai sifat-sifat yang khas, antara lain; pelarut yang sangat baik, konstanta dielektrik dan tegangan permukaan paling tinggi diantara cairan murni lainnya, transparan terhadap cahaya tampak dan sinar yang mempunyai panjang gelombang lebih besar dari ultraviolet, densitas tertinggi dan sebagainya.
Akhir-akhir ini, terdapat penelitian yang menunjukkan keunikan air yang dapat menyembuhkan. Dari penelitian Masaru Emoto tentang perbedaan yang mencolok di dalam kristal-kristal yang terbentuk dari air yang dikumpulkan sebelum dan sesudah doa, dan kristal-kristal yang terbentuk dari air sesudah doa selalu indah serta anggun. Dalam penelitiannya disebutkan ketika air dipaparkan pada ungkapan tertentu, misalnya “kamu manis”, cinta dan syukur” akan muncul kristal yang indah, ketika air sedang membeku, sebaliknya ketika air dipaparkan pada ungkapan “benci” akan muncul kristal dengan bentuk yang tidak teratur. Hal ini menunjukkan bahwa air mampu menangkap gelombang-gelombang elektromagnetik yang dipancarkan oleh pikiran/hati sesuai dengan baik dan buruknya kata-kata. Sebagaimana firman Allah SWT dalam Surat An-Nisa’ ayat 148;

“Allah tidak menyukai ucapan buruk, yang (diucapkan) dengan terus terang kecuali oleh orang yang dianiaya. Allah adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui” (Qs. 4:148).
Dalam jaringan hidup, air merupakan medium untuk berbagai reaksi dan proses ekskresi. Tubuh manusia terdiri dari 60-70% air. Transportasi zat-zat makanan dalam tubuh semuanya dalam bentuk larutan dengan pelarut air. Begitu juga dengan DNA dalam tubuh kita memiliki struktur dua rantai dalam bentuk spiral yang diikat oleh hidrogen dan air beredar dengan teraturnya di seluruh tubuh kita. Oleh karena itu, sifat-sifat manusia sangat terpengaruh dengan sifat air didalam tubuhnya. Sebagaimana firman Allah SWT dalam surat Al-Furqon, ayat 54:

“ dan Dia (pula) yang menciptakan manusia dari air, lalu Dia jadikan manusia itu (punya) keturunan dan hubungan keluargaan dan adalah Tuhanmu Maha Kuasa”. (Qs. 25:54).



Maka jelaslah bahwa kata-kata yang kita ucapkan sehari-hari (Apalagi ucapan-ucapan kita sehari-hari penuh dzikir kepada Allah SWT) akan berpengaruh pada air yang mengalir dalam tubuh kita. Alangkah lebih baiknya bila ucapan kita sehari-hari sopan, baik, tidak menyakiti, baik itu ke teman, orang tua dan sebagainya Apabila kristal-kristal air yang terbentuk dalam tubuh kita indah dan anggun, akan berpengaruh baik pula pada kehidupan kita di dunia sebagai khalifah fil arldh, dan sebaliknya. Air telah menunjukkan salah satu kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga Tulisan Lainnya



1 komentar:

Anonim mengatakan...

alhamdulillah ya Allah..atas ilmu Mu melalui mbak ini..semoga mbak mendapat apa yang mbak inginkan dan Allah meridhoiNya,dan menyabarkan mbak apa yang tidak bisa mbaka peroleh..
artikel tentang air ini sangat dahsatyat sekali..sedikit rahasia tetapi menyingkap pintu-pintu keajaiban yang lainnya..ALLAHUAKBAR..ALLAHUAKBAR..ALLAHUAKABAR

Poskan Komentar

Klik Juga Ini

Berita Iptek Terbaru