Perbedaan penglihatan dilihat dari ilmu kimia dan fisika

Mata normal manusia dilihat dari ilmu Kimia dan Fisika, dapat menerima cahaya dengan panjang gelombang dari 380 sampai 780 nm. Daerah ini disebut Visible (Cahaya tampak) adalah bagian dari spektrum elektromagnetik yang tampak oleh mata manusia. Pada Gambar di bawah ini, daerah Visible hanya sedikit sekali. Daerah yang hanya sedikit (visible) ini, kita telah banyak melihat bermacam-macam warna yang indah di dunia ini. Sungguh ini merupakan salah satu nikmat dari Allah swt yang begitu besar.



Jika diperbesar menjadi;




Manusia sering lupa untuk bersyukur atas nikmat dan karunia yang telah diberikanNya. Saat mata kita sakit, kita baru merasakan betapa sangat berartinya mata kita. Bias jadi, mata yang sakit karena terkena virus atau iritasi merupakan peringatan dariNya bahwa kita lupa untuk bersyukur. Jadi, apabila kita mengalami sakit mata berarti kita telah lupa untuk bersyukur.
Banyak cara mengungkapkan rasa syukur atas nikmat salah satu panca indera ini, diantaranya;
1. Tidak lupa untuk sering mengucapkan Alhamdulillah.
2. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.
3. Dirawat dan digunakan untuk melihat hal-hal yang baik.

Indigo
Istilah anak indigo diketemukan oleh Nancy Ann Torp, seorang konselor, pada tahun 1970 an. Dia meneliti warna aura manusia dan menghubungkannya dengan kepribadian. Mereka yang memiliki aura nila atau indigo ini ternyata anak-anak yang dianugerahi kelebihan, khususnya kemampuan indera keenam.

Indigo adalah kelebihan yang dimiliki oleh seseorang melihat dan merasakan sesuatu, yang orang normal lainnya tidak dapat melihat dan merasakan. Misalnya, dapat melihat dan merasakan adanya makhluk halus. Kelihatannya memang serem, tapi hal ini merupakan kelebihan. Karena menurut ilmu Kimia dan Fisika seseorang yang Indigo ini memiliki panjang gelombang melebihi panjang gelombang visual seperti orang normal. Kalau kita melihat gambar di atas tadi, dimana untuk mata manusia normal dapat menerima panjang gelombang dari 380 sampai 780 nm, sedangkan orang indigo dapat menerima panjang gelombang kurang dari 380 nm atau melebihi 780 nm.

Mungkin ini sebabnya kenapa ada seseorang yang mampu melihat sesuatu yang tidak terlihat oleh orang lainnya. Sungguh Maha Besar Engkau Ya Allah… Tiada Tuhan Selain Engkau Ya Rabb…


Baca Juga Tulisan Lainnya



1 komentar:

abdel mengatakan...

Mata merupakan anugrah yang begitu besar, kalau dalam ilmu fisika membahas tentang cahaya, bayangan tau pun kelainan_nya... Maka dalam ilmu kimia tentu dia akan membahas tentang hal_ yang berkaitan dgn zat_ kimianya,,con: yang dapatmerusak kinerja mata dan tau unsur yang trdp di dlmnya... thanks (coba_mlempar tomat, klo_jadi sahabat)

Posting Komentar

Klik Juga Ini